Usyk adalah ujian terberat AJ

Usyk adalah ujian terberat AJ

Oleksandr Usyk merupakan lawan terberat sepanjang karier Anthony Joshua sejauh ini.

Itu mungkin tampak seperti pernyataan yang berani bagi sebagian orang, mengingat rekor 24-1-0 Joshua membanggakan sejumlah nama besar di kancah kelas berat – rekor yang banyak lubangnya bisa ditembus, tapi itu argumen untuk lain waktu – tapi Usyk ada di level lain dari siapa pun yang dihadapi Joshua sejauh ini.

Tidak hanya dia secara luas dianggap sebagai salah satu petinju pound-for-pound terbaik saat ini, dia juga bisa dibilang kelas penjelajah terbaik yang pernah kami lihat. Ada alasan bahkan mereka yang paling dekat dengan AJ menolak prediksi mereka demi orang Inggris dengan mengakui keahlian Usyk.

Setelah karir amatir yang luar biasa di mana ia hanya menderita 15 kekalahan dalam 350 pertarungan, Usyk tidak terkalahkan dalam 18 pertarungan profesionalnya hingga saat ini. Dalam 18 pertarungan itu, dia menjadi juara tak terbantahkan di kelas penjelajah dan bertarung dua kali sejak naik ke kelas berat.

Langkah ke kelas berat tampaknya menjadi tanda tanya besar di sekitar pertarungan ini. Apakah AJ terlalu besar untuk Usyk? Bisakah dia berdagang dengan era baru kelas berat super ini? Apakah dia masih akan secepat dan sulit dipahami pada beban terberat dalam karirnya?

Joshua ADALAH pria yang lebih tinggi (tiga inci) dan lebih berat (hanya di bawah 20 pon). Perbedaan yang layak disebutkan, tetapi bagi saya itu tidak sepenting yang dibuat orang.

Ingat, Usyk adalah peraih medali emas Olimpiade di divisi kelas berat. Dalam perjalanannya di London 2012 dia menghadapi Joe Joyce, yang tingginya sama dengan Joshua pada 6’6″ dan beratnya juga hampir sama dengannya – dia juga tidak terkalahkan dalam 13 pertarungan sejak menjadi profesional.

Ada juga cerita terkenal tentang Usyk sparring Vladimir Klitschko ketika mantan juara bersiap untuk melawan Tyson Fury pada tahun 2015. Ceritanya kurang lebih seperti ini: Usyk memerintahnya selama tiga menit dan dikeluarkan setelah satu ronde.

Kami memiliki beberapa bukti terbaru tentang kemampuan Usyk untuk berdiri dengan anak laki-laki besar juga. Dalam pertarungan terakhirnya awal tahun ini, petinju Ukraina itu melepaskan banyak tembakan dari Derek Chisora, yang meskipun bukan petinju kelas berat elit adalah seorang pemukul keras dan pertarungan fisik yang keras akhir-akhir ini. Usyk tidak pernah terlihat bermasalah, berurusan dengannya dengan mudah pada akhirnya.

Jadi, dan inilah pernyataan berani untuk Anda, saya pikir Usyk dapat menangani ukuran dan kekuatan Anthony Joshua dengan baik.

Di mana dia bisa unggul adalah dengan pengkondisian elit dan IQ tinjunya. Berkali-kali kita telah melihat Usyk secara bertahap melemahkan lawannya dan menyelesaikannya terlambat atau terus mengumpulkan putaran yang cukup untuk memenangkan poin.

Itulah tepatnya bagaimana saya melihat pertarungan ini berlangsung. Saya pikir pertarungan akan mulai lambat, dengan kedua petarung sedikit gugup untuk berkomitmen, dan Usyk akan dengan cepat mengukur jarak dan mulai melakukan yang terbaik, mendaratkan tembakan mencetak poin sambil tetap sulit dipahami.

Akan ada saat di mana AJ menyalakannya, dan Usyk kemungkinan besar harus mengambil beberapa pukulan besar. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya pikir dia bisa mengatasinya, tetapi pada akhirnya ini adalah tinju kelas berat, dan Anthony Joshua tidak memiliki 22 KO dalam 24 kemenangan tanpa alasan.

Jika dia bisa melewati itu, saya yakin kita akan melihat AJ lelah di paruh kedua pertarungan. Ini adalah sesuatu yang cenderung terjadi padanya, jadi saya sepenuhnya berharap itu terjadi pada Sabtu malam melawan seorang pria yang sepertinya tidak pernah melambat. Usyk juga tampaknya membuat orang lelah secara mental, yang merupakan sesuatu yang saya dengar berkali-kali Tony Bellew katakan setelah pertarungan mereka tiga tahun lalu, dengan membuat lawannya terus-menerus berpikir dan tetap aktif.

Itu sebabnya saya pikir semakin lama pertarungan ini berlangsung, semakin besar kemungkinan kita akan melihat kemenangan Usyk.

Saya merasakan penghentian Usyk di ronde 10-12 (22/1), atau kemenangan poin untuk Ukraina (4/1).

Peluang pertarungan – Anthony Joshua 2/5, Oleksandr Usyk 9/4, Draw 20/1